Sewa Apartemen

Apartemen, flat atau rumah pangsa merupakan sebuah jenis tempat tinggal yang hanya mencakup sebagian dari suatu bangunan. KBBI mengartikan apartemen sebagai tempat tinggal (terdiri atas kamar duduk, kamar tidur, kamar mandi, dapur, dan sebagainya) yang berada pada satu lantai bangunan bertingkat yang besar dan mewah, dilengkapi dengan berbagai fasilitas (kolam renang, pusat kebugaran, toko, dan sebagainya). Suatu gedung apartemen dapat memiliki puluhan bahkan ratusan unit apartemen. Istilah apartemen digunakan secara luas di Amerika Utara, sementara istilah flat digunakan di Britania Raya dan negara-negara persemakmuran.

Jumlah apartemen di Indonesia terus naik.. Istilah unit sering digunakan untuk merujuk ke apartemen, yang biasanya hanya satu bagian dari bangunan yang dapat menampung banyak rumah tangga. Menyewa apartemen berarti mengadakan perjanjian yang sah dengan pemilik tanah (pemilik properti) untuk tinggal di ruang tersebut dengan biaya yang disepakati. Biaya ini, yang biasanya dibayarkan setiap bulan, disebut sewa. Penyewa yang menempati apartemen juga dikenal sebagai penyewa apartemen.

 

Pada dasarnya menyewa adalah bentuk pinjaman. Sama seperti Anda menyewa video dari toko video dengan maksud menonton dan mengembalikannya, Anda menyewa apartemen dengan pengertian bahwa Anda akan tinggal di sana untuk jangka waktu tertentu dan akhirnya mengembalikan properti itu kepada pemiliknya. Anda menyewa video sehingga Anda dapat menonton film tanpa membelinya; Anda menyewa apartemen sehingga Anda bisa tinggal di tempat tertentu tanpa mengambil tanggung jawab hukum dan keuangan untuk memilikinya.

 

Perjanjian hukum antara pemilik dan penyewa diwakili oleh kontrak yang disebut sewa. Semua ketentuan hukum dalam perjanjian sewa tercantum dalam sewa, jadi penting untuk membacanya dengan cermat dan memahami apa yang diharapkan dari Anda dan apa yang Anda harapkan dari pemiliknya. Anda juga harus menyimpan salinan sewa untuk catatan Anda, sehingga Anda dapat merujuknya jika perlu.

 

Menyewa apartemen bukanlah investasi yang mendapatkan nilai dari waktu ke waktu, seperti halnya memiliki rumah. Sewa yang Anda bayar hanyalah harga depan. Namun, ada manfaat untuk menyewa, seperti kebebasan untuk bergerak lebih mudah dan kenyamanan mengetahui bahwa orang lain bertanggung jawab atas perbaikan, pajak properti serta biaya lainnya.

 

 

Sejarah singkat Apartemen

Apartemen adalah istilah Amerika yang mulai digunakan pada akhir abad kesembilan belas sehubungan dengan tren yang muncul di perumahan perkotaan di New York City. Kehidupan bergaya apartemen, dengan banyak kluarga tingal di gedung yang sama, telah menjadi populer di Eropa beberapa dekade sebelumnya dengan munculnya Revolusi Industri (perubahan besar dan cepat pada akhir abad ke-18 dan awal abad ke-19 dari ekonomi yang didasarkan pada tenaga kerja manual menjadi satu. didominasi oleh industri dan pembuatan mesin), tetapi di Eropa apartemen dulu dan sekarang lebih sering disebut sebagai flat.

Sewa Apartemen

Tren ini lebih lambat untuk ditangkap di Amerika Serikat , di mana perumahan multi-unit membawa citra negatif rumah petak: bangunan yang penuh sesak dan sering kumuh yang ditempati oleh imigran dan kelas pekerja. Namun, setelah Perang Sipil (1861-1865), ketika tanah dan rumah di perkotaan menjadi semakin langka dan mahal, para pembangun mulai mempromosikan kehidupan apartemen sebagai pilihan yang nyaman, terjangkau, bahkan modis untuk kelas menengah dan atas. Bangunan apartemen baru dimodelkan setelah yang ada di Paris, dan unit diiklankan sebagai "flat Prancis" untuk memastikan bahwa mereka tidak akan bingung dengan rumah petak.

 

Dirancang oleh arsitek Amerika yang dilatih Paris, Richard Morris Hunt (1828-95) dan dibangun oleh Rutherford Stuyvesant (1842-tidak diketahui) pada tahun 1869, Apartemen Stuyvesant di East 18th Street di Manhattan adalah gedung apartemen pertama yang dirancang sesuai dengan konsep baru ini . Dalam 10 tahun pembangunan gedung apartemen sedang booming di New York dan di tempat lain. Pada 1900-an, lebih dari 75 persen penduduk kota Amerika tinggal di apartemen.

 

Cari Informasi Lebih lengkap tentang Apartemen yang ingin di sewa

Ada sejumlah cara untuk menemukan apartemen. Pertama, tanyakan: teman-teman, rekan kerja, dan kontak lokal lainnya mungkin tahu seseorang yang pindah dari tempat yang hebat yang belum dipasarkan. Selain menggunakan pendekatan dari mulut ke mulut, banyak orang berburu apartemen dengan cara acari di situs sewa apartemen Di kota-kota di mana apartemen sulit ditemukan, mungkin ada baiknya untuk mencari pemasaran sewa apartemen di internet untuk anda hubungi.

Sewa apartemen

Pertimbangan penting lainnya adalah lokasi apartemen: Apakah dekat dengan transportasi umum? Apakah ada fasilitas terdekat, seperti toko kelontong, bank, dan kantor pos? Apakah lingkungan itu aman? Bisakah Anda parkir di jalan? Semua faktor ini akan berdampak pada kehidupan sehari-hari Anda.

 

Ketika Anda telah menemukan apartemen yang ingin Anda sewa, kemungkinan Anda akan diminta untuk mengisi aplikasi yang memberikan informasi tentang situasi keuangan Anda dan riwayat sewa Anda, dan Anda akan diminta untuk daftar referensi yang dapat dihubungi pemilik penginapan untuk mengonfirmasi bahwa Anda akan menjadi penyewa yang andal.

 Sementara pemilik memverifikasi informasi tentang Anda, Anda mungkin ingin memeriksa apartemen untuk memastikan apartemen itu aman dan dalam kondisi baik. Apakah peralatan bekerja dengan baik? Apakah detektor asap disediakan? Apakah kuncinya aman? Apakah ada yang rusak atau rusak? Identifikasi masalah apa pun sebelum Anda menandatangani kontrak, dan pastikan pemiliknya setuju untuk memperbaikinya atau setidaknya untuk tidak membuat Anda bertanggung jawab atas mereka.

 

 

Setelah pemilik dan calon penyewa memuaskan kekhawatiran mereka, langkah selanjutnya adalah menandatangani kontrak. Sebuah kontrak hukum yang mengikat, perjanjian sewa menentukan jumlah uang sewa yang harus dibayarkan, serta jumlah uang jaminan. Uang jaminan (sering sewa satu bulan) dibayarkan kepada pemilik sebelum Anda pindah (biasanya bersama dengan sewa bulan pertama dan terakhir) dan dikembalikan kepada Anda ketika Anda pindah, asalkan apartemen dalam kondisi baik. Jika ada sesuatu yang rusak atau rusak selama masa sewa Anda, pemilik akan mengurangi biaya perbaikan dari deposit Anda.

 

Sewa juga menguraikan berbagai aturan dan aspek lain dari perjanjian, seperti lamanya waktu penyewa akan menempati apartemen (jangka waktu sewa dapat bervariasi dari satu bulan hingga satu tahun); tanggal berapa bulan sewa itu jatuh tempo (biasanya pada atau sebelum tanggal lima); apakah utilitas, seperti listrik dan air, termasuk dalam atau harus dibayar secara terpisah dari sewa; apakah penyewa dapat memelihara hewan peliharaan, merokok, atau memiliki kasur air di apartemen; dan banyak detail lainnya. Yang penting juga, sewa menjelaskan apa yang terjadi jika Anda harus memutuskan sewa. Katakan, misalnya, bahwa Anda berada di tengah-tengah sewa satu tahun ketika Anda mendapatkan pekerjaan baru di kota lain atau ketika anggota keluarga jatuh sakit dan Anda harus pindah rumah. Dalam beberapa kasus pemilik mungkin mengenakan biaya penalti karena melanggar sewa;

 

Poin baik dari pemilik / hak penyewa dan peraturan bervariasi dari satu negara bagian ke negara lain di Amerika Serikat , tetapi banyak ketentuan yang umum di semua negara bagian. Misalnya, semua negara menetapkan bahwa kedua belah pihak harus mematuhi peraturan kesehatan dan aturan keselamatan, bahwa penyewa tidak boleh merusak properti pemilik atau mengganggu tetangga, dan bahwa pemilik diminta untuk memberikan pemberitahuan yang memadai (biasanya 24 jam) sebelum ia dapat memasuki apartemen penyewa. Juga, pemilik tidak boleh mematikan utilitas, mengeluarkan barang-barang penyewa dari apartemennya, atau mengunci penyewa dari apartemennya untuk mengambil uang sewa.

 

Telusuri Juga Apartemen Dijual

 

Jika penyewa gagal membayar sewa, melanggar aturan sewa, atau menolak untuk pindah ketika masa sewa berakhir, pemilik dapat mengajukan gugatan untuk mengusir (atau menghapus) penyewa. Jika seorang hakim memutuskan bahwa permintaan penggusuran itu sah, penyewa dapat secara fisik dipindahkan dari apartemen oleh seorang petugas penegak hukum. Penggusuran adalah masalah serius yang berdampak buruk pada riwayat sewa Anda dan mungkin membuat tuan tanah di masa depan lebih kecil kemungkinannya untuk menyewakan kepada Anda. Jika Anda memerlukan bantuan untuk menegosiasikan perselisihan dengan pemilik Anda, ada agen penyewaan dan perumahan negara yang dapat memberi tahu Anda.

 

 

 

 

STAY CONNECTED