klik untuk mengaktifkan zoom
Mencari ...
Kami tidak menemukan hasil apa pun
buka peta
Melihat Peta jalan Satelit Hibrida Medan Lokasi saya Layar penuh Sebelumnya Berikutnya
Lebih Banyak Opsi Pencarian
Lebih Banyak Opsi Pencarian
Kami menemukan 0 hasil. Lihat hasil
Cari Property
Lebih Banyak Opsi Pencarian
kami menemukan 0 hasil
Hasil pencarian Anda

rumah dijual murah di jogja

dikirim oleh admin di Maret 4, 2019
| 0

 rumah dijual murah di jogja

Daerah Istimewa Yogyakarta hingga kini masih menyimpan potensi besar di sektor properti khususnya rumah tapak. Pasalnya, jogja adalah kawasan wisata dan pusat pendidikan yang selalu memiliki daya tarik bagi pendatang untuk tinggal.

Adam Rabani, Manager Marketing Properti jogja kepada Property Indonesia .co.id mengatakan, potensi tersebut membuat bisnis properti di Yogyakarta prospektif. Bahkan, pembeli dari luar Kota Pelajar ini diperkirakan mencapai 50%.

Kawasan termahal berada di sekitar pusat kota, yakni di sepanjang Malioboro. Di sana harga tanah berkisar Rp30 juta – Rp40 juta per meter persegi. Salah satu faktor yang menyebabkan harga rumah tapak naik secara konsisten adalah karena daerah tersebut merupakan tujuan wisata utama di Indonesia selain Bandung, dan Bali.

Tren positif dari sektor pariwisata ini turut menyumbang terhadap pertumbuhan ekonomi Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yaitu sebesar 0.20% pada kuartal I-2017, berbanding lurus dengan kenaikan harga rumah tapak pada kuartal yang sama sebesar 0,96% (quarter on quarter).

Tetapi ada yang menawarkan dengan harga Rp50 juta per meter persegi. Soal capital gain, sepakat kenaikannya bisa mencapai 15% setiap tahunnya. Dengan harga rumah yang sangat mahal pada tahun ini maka pembeli harus pintar dalam memilih lokasi atau penyanggah lokasi yang sudah puluhan juta harga tananhnya supaya bisa merasakan dampak kenaikan harga tanah. Pastikan lokasi penyanggah tersebut mudah di akses oleh kendaraan pribadi baik kendaraan umum agar mobilitas penghuni rumah bisa mudah dalam melakukan aktifitas sehari hari. Ada beberapa rumah dijual murah di jogja yang harga rumah tersebut diangka 600 jutaan atau anda bisa mencari rumah subsidi pemerintahan setempat.

Baca juga daftar rumah dijual murah di jogja

“Perkembangan properti di Yogyakarta pada kuartal-kuartal berikutnya diperkirakan akan terus tumbuh seiring dengan akan datangnya tahun ajaran baru dan masih berlakunya moratorium pembangunan hotel sampai dengan akhir tahun 2018 ini,” Menurut catatan, pembeli properti dari luar Kota Pelajar diperkirakan mencapai 50%. Saat ini, wilayah rumah tapak yang paling diincar mencakup kawasan Kaliurang atau ring road utara dengan harga jual per meter persegi yang lebih rendah.

Kawasan lain yang menjanjikan antara lain Sleman dan Bantul. Khusus Sleman Barat, ada dua hal yang menjadi penunjang kenapa saat ini pencari rumah tertarik dengan area ini.

Pertama, kontur tanah di Sleman Barat masih datar sehingga memungkinkan untuk pengembangan kawasan perumahan landed house.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Bandingkan Daftar